Berita

Wakil Bupati Kolaka Bantu Pembangunan Masjid Manunggal Babul Khaerat di Popalia

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memberikan bantuan  senilai Rp 25 juta untuk pembangunan Masjid Manunggal Babul Khaerat Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Kamis (30/3/2023).

Penyerahan bantuan kepada pengurus masjid ini dilakukan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin dalam kegiatan safari Ramadan Pemkab Kolaka di Kecamatan Tanggetada.

Selain dana pembangunan masjid, Pemkab Kolaka turut mendistribusikan paket Al-qur’an dan buku iqra.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin menyampaikan safari Ramadan ini merupakan momentum Pemkab Kolaka mengunjungi langsung masyarakat dan mendekatkan diri dengan warga.

“Kegiatan kita ini sebagai penguat silaturahmi kita dengan masyarakat Desa Popalia dan Kecamatan Tanggetada pada umumnya, sehinggga semakin memperat hubungan yang baik antara pemerintah dengan masyarakat,” jelas Jayadin.

Pada kesempatan tersebut, Jayadin mengajak masyarakat muslim untuk sungguh sungguh menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Mari kita isi bulan Ramadan ini dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah amaliah lainnya untuk meraih pahala. Karena belum tentu tahun depan bisa ketemu dengan bulan Ramadhan,” kata Wakil Bupati.

Safari Ramadan Pemkab Kolaka di Kecamatan Tanggetada diisi berbagai kegiatan seperti berbuka bersama, salat Magrib dan Isya berjemaah, ceramah agama, serta salat Tarawih,

Safari Ramadan ini juga turut diikuti Anggota DPRD Kolaka,  Ketua Baznas Kolaka Nursyamsul, Kepala BKAD Andi Tenri, Kepala BKPSDM Andi Wahidah, Kadis Kominfo I Nyoman Suastika, Kadis Pemdes Agus, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Muh. Said Hafid, Bagian Kesra, Bagian Umum, dan Bagian Humas. (***)

Wartawan: Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button