Berita

SDN1 Lamokato Berbagi dengan Siswa Kurang Mampu

Ekspospedia- Bulan suci Ramadan 1444 H/2023 Masehi dimanfaatkan SDN 1 Lamokato untuk menggelar kegiatan sosial. Kali ini, sekolah yang dipimpin Juharia Ukkas itu membagikan paket sembako kepada murid kurang mampu di SD tersebut, Senin (10/4/2023). Kegiatan bakti sosial itu bertujuan untuk melatih karakter murid agar berbagi kepada sesama.

Kepala SDN 1 Lamokato, Juharia Ukas mengatakan, aksi berbagi ini merupakan inisiatif dari guru yang ingin membantu muridnya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, dengan donasi dari murid dan guru bisa terkumpul 200 paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh, sirop, mi instan dan gula pasir,” tutur Juharia.

Menurut Juharia, kegiatan berbagi bulan Ramadan ini juga melibatkan komite. “Jadi sebelum melakukan pengumpulan sedekah, kita rapatkan dulu. Alhamdulillah semua pengurus komite dan orang tua murid menyetujuinya,” tambahnya.

Sementara itu, Pengawas Pembina SDN 1 Lamokato, Ambonai, S.Pd.M.Mpd mengaku bangga dengan SDN 1 Lamokato yang berinisiasi melakukan pengumpulan sedekah dan membagi kepada murid yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, dan bisa menjadikan karakter murid menjadi baik dan mempunyai jiwa suka menolong,” katanya. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button