Berita

PT Antam Tanam Pohon di Pantai Burung-burung Kolaka

Ekspospedia – Dalam rangka memperingati Hari Buruh 1 Mei 2023, PT. Antam Tbk UBPN melakukan penanaman pohon di pinggir Pantai Burung burung, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Senin (1/5/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah manajemen PT. Antam Tbk UBPN, pemerintah daerah serta dari beberapa asosiasi buruh di Kolaka.

General Manager PT. Antam Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan penanaman pohon di sejumlah pinggir pantai itu merupakan salah satu program perusahaan dalam melakukan penghijauan di ruang terbuka.

“Ini sangat berguna bagi lingkungan sekitar maupun masyarakat,” tutur Nilus Senin, (1/5/2023).

Nilus berharap, pohon yang sudah ditanam dapat bermanfaat. Baik untuk burung tempat berkembang maupun terhadap masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Kolaka Andi Panguriseng, yang ikut menyaksikan penanaman puluhan pohon cemara yang dilakukan PT. AntamTbk mengapresiasi kepedulian tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari PT. Antam dalam menghijaukan ruang terbuka. Kami pemerintah sangat mengapresiasi langkah tersebut,” ujar Panguriseng.

Kata dia, ada 810 perusahaan yang terdata di Dinas Nakertrans Kolaka, namun hanya PT. Antam yang melakukan penanaman pohon di Hari Buruh.

“Ini sangat luar biasa bagi kami. Kepedulian PT Antam untuk lingkungan patut kita apresiasi,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button