Polhukam

Warga Mangolo Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun

Ekspospedia- Warga Kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka digegerkan penemuan mayat laki- laki di perkebunan pada Senin (1/5/2023) sekitar pukul 19.20 Wita

Dari hasil identifikasi, korban diketahui bernama Burhan (60) warga Kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga.

Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah SIK melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi membenarkan penemuan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan saksi, katanya, Burhan diketahui pergi ke kebun miliknya di Lingkungan Dua Larema Kelurahan Mangolo seorang diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha dan membawa satu unit mesin pemotong rumput, Senin (1/5/ 2023) pukul 09.00 Wita.

Pada pukul 11.30 Wita, Burhan pulang ke rumahnya untuk berisitirahat dan pada pukul 13.00 Wita, Burhan kembali menuju kebun miliknya seorang diri.

Namun hingga pukul 18.44 Wita, Burhan tak kunjung pulang kerumah. Warga pun kemudian menghubungi kepala lingkungan untuk melakukan pencarian di kebunnya.

Di sana, warga menemukan korban dengan posisi telentang dan satu unit mesin pemotong rumput berada di atas tubuh pada bagian perut korban. Saksi dan beberapa warga pun langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah korban menuju ke rumah duka.

Selanjutnya kepala lingkungan menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo Bripka Muh. Rusli untuk melaporkan insiden itu.

Pukul 20.20 Wita, personel Polres Kolaka dan Polsek Kolaka yang dipimpin Kanit I SPKT Polres Kolaka Ipda Mirwan Pasalli tiba di rumah duka dan langsung melakukan pemeriksaan TKP dan jenazah korban.

“Pukul 21.52 Wita, jenazah kemudian dibawa ke RSBG Kolaka untuk dilakukan visum et revertum. Dari hasil visum, ditemukan luka melepuh hingga terkelupas pada bagian perut sebelah kiri, paha kiri dan paha kanan,” jelas Riswandi.

Riswandi menjelaskan berdasarkan hasil visum, luka melepuh yang terdapat pada kulit korban diperkirakan akibat mesin rumput yang telah dipakai oleh korban.

Saat ini, mayat telah selesai divisum di RSUD SMS Berjaya dan diantar kembali ke rumah duka.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga korban, pada September 2022, Burhan telah melakukan operasi dan pernah mengeluhkan sakit jantung ke anaknya. Pada April 2023, Burhan semakin sering mengeluhkan sakit pada bagian dada. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button