Berita

DPRD Kolaka Akan Bangun Gedung Baru, LSM Protes 

Ekspospedia- Rencana Pemerintah Kabupaten Kolaka dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka membangun gedung DPRD baru di kilometer 12 Kelurahan Sabilambo Kecamatan Kolaka menuai protes.

Protes tersebut disampaikan oleh gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kolaka saat melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Kolaka, Selasa (2/5/2023).

Seorang demonstran, Nasrudin mempertanyakan alasan pemerintah dan DPRD membangun gedung baru para wakil rakyat. Pasalnya, Kantor DPRD Kolaka yang ada di pusat kota saat ini baru berumur 10 tahun.

“Masih banyak yang perlu dibenahi di Kolaka, kenapa mau dibangun (kantor DPRD) baru?Sementara kantor DPRD sekarang masih layak,” katanya.

Nasruddin mencurigai ada oknum yang sengaja mengusulkan rencana pembangunan kantor DPRD baru untuk mengumpulkan uang demi biaya politik.

Sementara itu, Perwakilan LSM Gaki Kolaka, Dudi mengatakan jika memang kantor DPRD dipaksakan pindah, maka ia menduga ada konspirasi yang berniat mengambil keuntungan dalam proyek pembangunan kantor tersebut.

“Kami berharap semua pihak bisa memahami dan bisa melihat kalau kantor DPRD Kolaka ini masih layak dan belum saatnya untuk pindah,” tutur Dudi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik mengaku jika pembangunan Kantor DPRD Kolaka yang baru itu karena pengembangan Kota Kolaka.

Ia mengaku mengapresiasi masukan masyarakat. “Masukan seperti ini sangat bagus. Aspirasi seperti ini akan ditampung dan akan dikomunikasikan selanjutnya. Pastinya kami akan membicarakan kelanjutan pembangunan Kantor DPRD Kolaka (yang baru) dengan pemerintah daerah,” tambah Syaifullah. (**)

Wartawan: Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button