BeritaEkspos Info

Kampung KB Dahlia Desa Tanggeau Juara Satu Tingkat Provinsi

Ekspospedia- Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Dahlia Desa Tanggeau yang berada di Kabupaten Kolaka berhasil menyabet juara satu lomba Kampung KB tingkat Provinsi Sultra. Lomba itu diselenggarakan oleh BKKBN.

Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Kolaka, Amri sangat mengapresiasi capaian ini.

Menurutnya Direktur ADK BKKBN Pusat, Dr Faharuddin MSi, Asisten I Setda Kolaka Muh Bakri, Sekretaris BKKBN Sultra Muslimin, Ketua Tim Kerja Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Sultra Mustakim, dan Tim Kerja BKKBN Sultra telah datang ke Desa Tanggeau untuk memberikan penghargaan kepada Kampung KB Dahlia Desa Tanggeau.

Amri menjelaskan Direktur ADK BKKBN Pusat, Dr Faharuddin yang datang ke Desa Tanggeau mengapresiasi Kampung KB Dahlia Desa Tanggeau karena berhasil menjadi pemenang lomba Kampung KB di Sultra. “Semoga semangat kepala desa dan warga yang ada di Kampung KB bisa tertular ke desa-desa lain di Kolaka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggeau, Susanto, mengaku berpartisipasi dalam lomba Kampung KB tingkat kabupaten dan tingkat provinsi membutuhkan kerja keras. Olehnya itu, ia mengapresiasi kerja keras semua pihak di desa sehingga desa mereka bisa juara satu tingkat Sultra.

“Prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan beberapa dinas yang sudah melakukan intervensi ke Kampung KB Dahlia Desa Tanggeau ini, terutama Dinas Dalduk dan KB Kolaka,” katanya.

Ia menyebutkan, salah satu terobosan yang dilakukan sehingga bisa menjadi juara adalah membuat ‘Rumah Dataku’ dari swadaya masyarakat. Pihaknya juga melakukan lomba inovasi stunting seperti pembagian bibit ikan lele, pembuatan nugget tempe dan lain-lain. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button