Ekspos Info

16 Dokter Internsip Angkatan II 2023 Tiba di Kolaka

Ekspospedia – Sebanyak 16 dokter internship angkatan II 2023 tiba di Kolaka. Kedatangan mereka diterima Kepala BPKSDM Kolaka

Andi Wahidah mewakili Bupati Kolaka bersama Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri di ruang rapat Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Rabu (31/5/2023).

Dari 16 dokter internsip, 15 di antaranya berasal dari wilayah Sulawesi, sementara satu orang lainnya berasal dari Jawa Barat.

Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Wahidah dalam rilis yang diterima media ini, berharap keberadaan dokter internsip ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Nantinya, 16 orang dokter itu akan bertugas di Kolaka selama satu tahun dan sebanyak delapan orang bertugas di RSBG Kolaka selama enam bulan, dan delapan orang lainnya bertugas di Puskesmas yakni empat orang di Puskesmas Watubangga dan empat orang di Puskesmas Toari dimana masing-masing puskesmas selama tiga bulan. Selanjutnya mereka akan bertukar tugas antara dokter internsip yang di RSBG Kolaka dengan yang di puskesmas.

Program internsip merupakan program penempatan wajib bagi dokter yang baru lulus pendidikan. Jadi setiap dokter warga negara Indonesia yang lulus program profesi dokter dalam negeri dan luar negeri wajib mengikuti program internsip tersebut. Program internsip ini dilaksanakan pada fasilitas kesehatan berupa rumah sakit, puskesmas, atau jejaring wahana pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (***)



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button