Berita

Jemaah Haji Kolaka di Kloter 27 Bakal Dipulangkan

Ekspospedia – Jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 27 akan segera dipulangkan.

Kabag Kesra Pemkab Kolaka, H Syaifuddin Mustaming, mengatakan berdasarkan jadwal, jemaah haji asal Kolaka akan bertolak dari Bandara Madinah Arab Saudi menuju Debarkasi Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Jemaah haji Kolaka, katanya, diperkirakan akan tiba di Makassar pada Senin (24/7/2023)
pukul 15.00 Wita.Selanjutnya, mereka akan menginap di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Mulai 25 Juli hingga 27 Juli 2023, jemaah diterbangkan dari Makassar menuju Bandara Sangia Ni Bandera Tanggetada.

“Pada 25 Juli, akan ada dua kali penerbangan yang membawa rombongan jemaah haji asal Kolaka. Begitu pula dengan 26 Juli dan 27 Juli,” ungkap mantan Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra itu.

Pria yang akrab disapa ustaz Pudo ini menjelaskan, jemaah haji kloter 27-UPG baru saja menerima bimbingan manasik ibadah jelang pemberangkatan dari Kota Mekah Al-Mukarramah menuju Kota Madinah Al-Munawwarah.

Bimbingan manasik berlangsung di Musala pemondokan jemaah haji di Hotel Al-Ghazi Plaza (311) Daerah Syisah 2, Maktab 17, Sektor 3 Mekah, Arab Saudi, Selasa (11/7/2023) waktu setempat.

“Setibanya di Madinah, jemaah haji akan melaksanakan salat Arba’in atau shalat fardlu 40 waktu selama kurang lebih delapan hari,” pungkasnya.

Wartawan: Dadang Firmanto

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button