BeritaEkspos Info

Pelayanan Kesehatan Puskesmas Latambaga di Eks Pasar Mangolo Dimulai

Ekspospedia – Pelayanan kesehatan Puskesmas Latambaga di eks Pasar Mangolo akhirnya dimulai. Ini ditandai dengan pencanangan Puskesmas yang dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka bersama anggota, Kepala Kemenag Kolaka, para Kepala OPD yang sempat hadir, Camat Latambaga, lurah, dan kepala Puskesmas, Senin (25/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka, Ahmad Safei menerangkan bahwa pelayanan kesehatan di Mangolo ini, semakin hari semakin meningkat dan pelayanan juga semakin banyak dan sangat membutuhkan ruang yang cukup memadai.Di satu sisi ada pula lokasi pasar yang tidak dapat difungsikan lagi sebagai pasar.

“Jadi kami sebagai Pemerintah Kabupaten Kolaka mengalihfungsikan bangunan ini dari eks pasar Mangolo menjadi Puskesmas. Disini kita sudah bisa lengkapi pelayanan pemeriksaannya dan yang diutamakan pelayanan umum,” akunya.

Pengalihfungsian bangunan tersebut, katanya, didasarkan pada kesepakatan bersama dari DPRD Kolaka dan pemerintah daerah. “Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, dan kita semua bisa merasakan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Latambaga ini yang berada di eks pasar Mangolo, walaupun kondisinya belum baik, tetapi di tahun 2024 nanti semua ini akan direhabilitasi,” ungkapnya.

Ia berharap Puskesmas tersebut bisa menjadi salah satu penyangga rumah sakit daerah. Pasalnya, Rumah Sakit Benyamin Guluh tidak bisa langsung menerima pasien, tetapi harus singgah dulu ke puskesmas ini. “Setelah itu baru bisa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh. Puskesmas ini untuk kepentingan kita bersama. Saya berpesan kepada teman-teman yang punya kewenangan nanti untuk mengatur anggaran agar bisa tetap menjadi acuan. Dan saya juga titip gedung puskesmas ini agar dijaga dengan baik dan dirawat agar pelayanan pasien memuaskan,” pungkasnya. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button