BeritaPemerintahan

Bupati Kolaka Launching (BAAS), (DASHAT), dan Rumah DataKU

Ekspospedia- Tim Kerja Percepatan Penurunan Stunting Pemerintah Daerah Kab. Kolaka melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan Launching Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), Kampung Keluarga Berkualitas, Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), dan Rumah DataKU, yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Sutan Raja Kolaka . Rabu, (04/10)

Berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting dan Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, bahwa dalam rangka mewujudkan sumber daya yang sehat, cerdas, dan produktif serta pencapaian tujuan yang berkelanjutan dan perlunya dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas melalui koordinasi dan sinkronisasi bersama lintas sektor dan pemangku kepentingan .

Amri menjelaskan, Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) merupakan salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan prioritas program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Lapangan . Pada Kampung Keluarga Berkualitas, terdapat Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang merupakan komponen yang melekat dalam keberadaan Kampung KB.

Bupati Kolaka berharap, melalui kegiatan Launching KB ini, diharapkan mampu meningkatkan komitmen dan kerjasama pihak-pihak terkait dalam optimalisasi pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas, serta pemanfaatan BAAS, Rumah Dataku dan DASHAT yang melekat didalamnya .

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH didampingi Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kepala BKKBN Kolaka Amri, S.STP., M.Si, turut hadir pula pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka dan para Camat .(***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button