BeritaEkspos Info

Dukcapil Kolaka Target Tuntaskan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan

Ekspospedia – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka berupaya merampungkan perekaman e-KTP bagi 5 ribuan warga yang masuk dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) hingga akhir tahun ini. Lima ribuan warga itu merupakan remaja yang berusia 17 tahun saat Pemilu 2024 dan belum memiliki e-KTP.

Oleh sebab itu, Disdukcapil menargetkan akan merampungkan perekaman e-KTP bagi ribuan warga tersebut demi menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari 2024.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kolaka Anas Yusuf, mengaku telah mendapat DP4 dari pemerintah pusat melalui Ditjen Dukcapil Kemendagri sebagai persiapan daftar pemilih saat pemilu 2024. Dari data itu, sekira lima ribu orang yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Mantan Kabag Humas Pemkab Kolaka ini mengaku sudah mempunyai tim jemput bola (Jebol) yang turun langsung ke sekolah- sekolah untuk melakukan perekaman kepada para remaja yang akan berumur 17 tahun saat pemilihan umum 14 Februari 2024.

Pada awal 2024 nanti, pihaknya memastikan tidak libur untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Kita melakukan pelayanan Jebol saat hari libur (mulai awal tahun 2023). Sementara pada Senin sampai Jumat yang notabene jam kerja, kami melakukan pelayanan di kantor,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button