Berita

Plt Bupati Kolaka Tinjau Infrastruktur Pasar Raya Mekongga

Ekspospedia- Pelaksana Tugas Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin berkunjung ke Pasar Raya Mekongga, Senin (6/11/2023). Kunjungan ini dilakukan untuk memantau kondisi infrastruktur di wilayah itu. Pasalnya, setiap hujan turun, sebagian kawasan pasar selalu digenangi air.

Dalam kunjungan ini, Jayadin ditemani Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Abdi Arif, Kepala Dinas PUPR Kolaka Arifin Jamal BD, serta Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Marsukat Riadi.

“Kami sudah cek beberapa lokasi aliran air di pasar ini dan kami sudah dapatkan masalah yang menyebabkan (kawasan pasar digenangi air saat hujan turun). Masalahnya karena drainase di kawasan pasar macet. Insyaallah dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Kolaka akan membongkar beberapa titik drainase agar air bisa mengalir saat hujan turun,” kata Jayadin.

Ia mengaku posisi Pasar Raya Mekongga saat ini berada di bawah jalan utama sehingga air terkumpul di beberapa titik. Namun dengan pembangunan beberapa titik drainase maka akan mengurai air dan dimungkinkan tidak akan ada genangan air.

“Saya berharap, kepada semua pedagang pasar agar tidak membuang sampah di aliran air supaya ketika hujan, air bisa mengalir dengan baik,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button