Berita

Polres Kolaka Bekuk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Ekspospedia- Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka mengamankan pelaku berinisial GAW (18) atas kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Kolaka.

Kasat Reskrim Polres Kolaka , Akp Abdul Azis Husein Lubis mengatakan kejadian pencabulan itu bermula saat korban dalam perjalanan menuju sekolah dengan menyeberangi “kali merah” yang ada di Kelurahan Sabilambo.

Di tengah perjalanan, korban didatangi oleh tersangka GAW dari belakang dan menutup mulut korban, sambil menodongkan sebilah pisau kecil ke pinggang korban

Korban kemudian dibawa oleh pelaku ke sebuah rumah kebun atau pondok yang tak jauh dari lokasi korban melintas. “Korban menuruti kemauan pelaku karena diancam akan dibunuh dengan parang,” ujarnya.

Usai mencabuli korban di dalam pondok, pelaku kemudian melarikan diri ke Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari. Tersangka diamankakan oleh Tim Elang Anti Bandit Polres Kolaka, tanpa perlawanan dalam pelariannya di Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari pada Jumat (24/11/2023) lalu.

Selain mengamankan pakaian yang dikenakan oleh korban, polisi juga menyita sebilah parang sebagai barang bukti.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 Ayat 1 junto Pasal 76D undang – Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman  minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” tandasnya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button