Berita

463 Calon Jemaah Haji Kolaka Akan di Berangkatkan pada Mei 2024

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui bagian kesejahteraan Rakyat telah menyusun rencana pemberangkatan jemaah calon haji 1445 Hijriah atau 2024 Masehi kabupaten Kolaka. Keberangkatan sebanyak 463 tersebut akan dilakukan pada Mei 2024.

Kepala Bagian Kesra H.Suherman Parab saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini perintah kabupaten Kolaka sementara mempersiapkan pemberangkatan para calon jemaah haji Kolaka.

“Untuk saat ini data yang kami terima totalnya adalah 463 jemaah, yang tersebar di 12 kecamatan di Kolaka. Pemberangkatan rencana pada Mei, di perkirakan tanggal 29 mei jika Kolaka masuk di kloter 29, namun jika Kolaka masuk di kloter 31 maka pemberangkatan akan dilaksanakan pada 1 Juni 2024,” katanya.

Lanjut ia mengatakan, untuk pemberangkatan rencana akan menggunakan pesawat lion air melalui bandar udara Sangia Nibandera Kolaka.

“Itu baru rencana, namun masih ada alternatif kedua yaitu pemberangkatan melalui bandara Haluoleo Kendari. Dengan alasan jika melalui bandara Kolaka maka di butuhkan 6 kali penerbangan sementara kalau melalui ke dari maka hanya satu kali penerbangan menuju ke Embarkasi Makassar,” tuturnya.

Wartawan: Dadang










Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button