Berita

Pemkab Kolaka Siapkan Rp 1,1 Miliar Biaya Tranportasi Lokal Jemaah Calon Haji

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memastikan akan menanggung biaya transportasi lokal jemaah calon haji asal Kabupaten Kolaka. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang mereka siapkan mencapai Rp 1,1 miliar.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Kolaka, H.Suherman Parab mengatakan anggaran sebanyak itu akan mengakomodasi biaya penerbangan jemaah calon haji dari Bandara Sangia Nibandera Kolaka menuju embarkasi Makassar dan sebaliknya, dari debarkasi Makassar menuju Bandara Sangia Nibandera.

Menurutnya pemberangkatan para Tamu Allah itu ke embarkasi Makassar akan menggunakan pesawat Lion Air melalui Bandara Sangia Nibandera Kolaka.

“Itu baru rencana, namun masih ada alternatif kedua yaitu pemberangkatan melalui Bandara Haluoleo Kendari. Dengan alasan jika melalui Bandara Sangia Nibandera Kolaka maka dibutuhkan enam kali penerbangan sementara kalau melalui Kendari hanya satu kali penerbangan menuju ke embarkasi Makassar,” tuturnya.

Saat ini, pemerintah bersama Kementerian Agama Kabupaten Kolaka telah menyusun rencana pemberangkatan 463 jemaah calon haji asal Kolaka 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Keberangkatan tersebut akan dilakukan pada Mei 2024.

“Untuk saat ini data yang kami terima total jemaah ada 463 orang yang tersebar di 12 kecamatan di Kolaka. Pemberangkatan direncanakan pada 29 Mei bila Kolaka masuk di kloter 29. Namun, jika jemaah Kolaka masuk di kloter 31 maka pemberangkatan akan dilaksanakan 1 Juni 2024,” katanya. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button