Berita

Mantan Ketua DPRD Kolaka Nilai PT Ceria Memberikan Perubahan Ekonomi Warga

Ekspospedia – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga mantan Ketua DPRD Kolaka dua periode, menilai keberadaan perusahaan tambang PT Ceria Nugraha Indotama memberikan dampak yang besar dalam perubahan ekonomi warga sekitar tambang.

“Saya mengapresiasi PT Ceria Nugraha Indotama, karena sejak melakukan operasi dalam sektor pertambangan, mampu memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal serta masyarakat sekitar,” kata Parmin Dasir, disela kegiatan resesnya di Desa Pondre Waru, Kecamatan Wolo, Selasa (07/05/2024).

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kolaka ini merespon baik keberadaan PT Ceria, sebab sebagai perusahaan murni anak bangsa, mampu membuktikan keperpihakan pada warga setempat dalam hal perubahan ekonomi mereka, apalagi kebanyakan warga yang bekerja sebagai karyawan adalah masyarakat Kecamatan Wolo, terkhusus warga Desa Pondre.

“Sekarang saja, sudah berapa karyawan yang bekerja di sini. Banyak uang beredar di Desa Ponre berkat kehadiran PT Ceria, belum lagi kalau Smelter sudah berjalan. Luar biasa banyaknya peluang yang bisa kita tangkap,”ungkapnya.

Menurut mantan Kepala Desa Pondre Waru ini, kehadiran PT Ceria bukan hanya meningkatkan pendapatan warga secara individu, bahkan mendorong pertumbuhan ekonomi tingkat lokal dengan banyaknya uang yang beredar di daerah itu.

Tak kalah penting menurut Parmin, PT Ceria sangat menghargai religius dan nilai-nilai budaya lokal. Ini mencerminkan adanya komitmen perusahaan dalam berinteraksi dengan lingkungan tempat mereka beroperasi.

“Ini menunjukkan kalau owner perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga memperhatikan aspek sosial dan budaya dalam menjalankan bisnisnya. Sikap ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam membangun hubungan yang berkelanjutan dengan masyarakat lokal di mana mereka beroperasi,” ungkapnya.

Karena itu, Parmin berharap adanya komitmen bersama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat untuk menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan, serta keadilan sosial.

“Dengan demikian keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa menjadi berkah bagi semua pihak dan berkelanjutan dalam jangka panjang,” kata Parmin Dasir. (*)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button