Berita

Jayadin Ungkap Rahasia Bisa Langgeng Jadi Wakil Ahmad Safei

Ekspospedia- Mantan Wakil Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin mengungkapkan cara agar bisa langgeng bersama Ahmad Safei saat menjadi Bupati Kolaka selama 10 tahun.

Dia pun bercerita awal mula berpasangan dengan mantan Sekda Kolaka itu dalam pesta demokrasi.

Saat pilkada akan digelar, dia dipinang menjadi Calon Wakil Bupati Kolaka 2013 lalu mendampingi H.Ahmad Safei. Padahal saat itu, dirinya masih tercatat sebagai pegawai di PT Aneka Tambang (Antam) Pomalaa.Ia pun berkomunikasi dengan keluarga besar terkait hal itu.

“Saat akan dipinang menjadi wakil dari bapak Ahmad Safei, saya memutuskan mundur (dari PT Antam) dan melanjutkan pengabdian mendampingi pak Ahmad Safei,” kata Jayadin.

Setelah mendaftar di KPU Kolaka, ia pun berjanji tidak akan mencampuri urusan dan kebijakan Ahmad Safei manakala terpilih menjadi Bupati Kolaka.

“Saya bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi untuk membantu pak Ahmad Safei. Saya tidak akan mencampuri urusan bupati, kecuali ada perintah atau mandat yang diberikan oleh beliau,” katanya.

Menurutnya kunci agar bisa langgeng bersama H.Ahmad Safei selama 10 tahun karena dia tidak pernah meminta sesuatu kebijakan yang bukan wewenangnya.

“Alhamdulillah periode pertama saya bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, dan pada periode kedua beliau juga masih mempertahankan saya sebagai wakilnya untuk membantu menata pemerintahan di Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Hingga saat ini, hubungan antara H.Ahmad Safei dan dirinya masih harmonis meski saat ini ia tidak memiliki jabatan di pemerintahan.

“H.Ahmad Safei adalah panutan dan orang tua yang bisa dijadikan inspirasi dalam menata pemerintahan di Kolaka. Beliau orangnya komitmen, dan mau menerima saran. Intinya, untuk menjaga hubungan baik dengan pucuk pimpinan, kita harus saling menghargai dan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya,” pungkasnya.(***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button