Berita

Refleksi Akhir Tahun, Pemkab Kolaka Bakal Gelar Zikir di Masjid Khaera Ummah 

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka akan menggelar zikir akbar akhir tahun 2022 di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Sabtu (31/12/2022) pukul 17.30 Wita.

Kepala Bagian Kesra Setda Kolaka Syaifuddin Mustaming saat ditemui media ini mengatakan selain zikir, kegiatan itu juga dirangkaikan doa bersama dan tausiah.

“Kami akan melakukan refleksi syukur dan muhasabah pisah sambut tahun 2022 ke tahun 2023,” tutur pria yang akrab dipanggil ustaz Pudo ini.

Ia juga mengundang seluruh masyarakat Kolaka untuk bisa hadir dalam acara zikir, doa bersama dan tausiah. Untuk tausiah sendiri, akan diisi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kolaka KH.Muhammad Duwana Said.

Menurut Pudo, zikir dan doa bersama ini dilakukan sebagai ikhtiar mengingatkan diri dan semua pihak untuk senantiasa mensyukuri segala bentuk karunia nikmat Allah sekaligus sebagai momentum muhasabah atau intropeksi diri atas apa yang telah dikerjakan selama satu tahun sebelumnya.

“Baik yang berkenan dengan status kita sebagai hamba Allah dalam mewujudkan pengabdian kepada-Nya, sebagai masyarakat dalam kaitannya bakti terhadap keluarga, lingkungan dan daerah, termasuk merenungkan berbagai khilaf, kelalaian bahkan pelanggaran atau dosa yang telah dikerjakan untuk kemudian kita bertobat dan memohon ampun kepada Allah,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button