Berita

Warga Temukan Mortir di Watubangga

Ekspospedia- Warga Desa Lamunde Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka digegerkan dengan penemuan mortir. Benda tersebut awalnya ditemukan warga Desa Lamunde, Andi Baso (12) pada Jumat (30/12/2022) pagi.

Saat itu, Andi Baso yang sedang mencari bibit benur ikan di sekitar pesisir Pantai Lamunde tiba-tiba menemukan jenis benda mirip mortir.

Ia pun langsung membawa barang tersebut ke rumahnya dengan menggunakan motor. Rencananya, barang itu akan ia jual ke penjual besi tua. Agar barang tersebut cepat laku, Andi Baso membersihkan lumpur dan karat yang melekat di benda itu dengan cara memukul menggunakan martil dan kemudian serpihan besinya mengeluarkan asap yang menyengat. Polisi pun menerima laporan penemuan mortir tersebut.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi menjelaskan, setelah mendapat laporan Kapolsek Watubangga bersama personel mendatangi tempat mortir itu berada.”Kapolsek Watubangga mengimbau warga di sekitar barang temuan tersebut untuk tidak mendekat di lokasi tempat benda jenis mortir itu,” ulasnya dalam rilis yang diterima Ekspospedia, Senin (2/1/2023).

Riswandi menjelaskan panjang barang jenis mortir tersebut sekira 40 sentimeter dengan berat sekira 50 kilogram dengan kondisi barang sudah berkarat akibat lama terendam air laut. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button