Pemerintahan

Pemkab Kolaka Bahas Rencana Safari Ramadan 2023

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melakukan pertemuan awal dengan berbagai pihak untuk membahas rencana safari Ramadan 2023 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Kamis (16/3/2023)

Pertemuan yang dipimpin Plh Sekretaris Daerah Kolaka Wardi itu dihadiri Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin,Wakil Ketua DPRD Kolaka I Ketut Arjana, Kabag Kesra H.Syaifuddin Mustaming, Polres Kolaka, BNN, PT. Antam dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kolaka.

Wardi mengatakan safari Ramadan 2023 akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika dulu, tim safari dibagi dua kelompok yang mengikut Bupati Kolaka dan Wakil Bupati Kolaka.

“Tapi tahun ini, kita akan bergabung (satu tim) di satu titik kecamatan dan para peserta safari Ramadan langsung ke desa masing masing sesuai jadwal yang ada,” tutur Wardi.

Selain safari Ramadan, tim juga akan membawa sembako untuk kaum duafa. Dan setiap tim akan membawa 30 paket.

“Kita berharap paket bantuan bisa tersalur sesuai kriteria duafa,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kolaka H.Syaifuddin Mustaming mengatakan ada 135 desa di Kolaka yang akan dikunjungi tim Safari Ramadan di 12 kecamatan di Kolaka.

“Rencananya, Pemda Kolaka akan membagi 4.000 lebih paket untuk masyarakat,” katanya.

Safari Ramadan sendiri akan dilaksanakan pada hari keempat atau kelima Ramada. Namun, jadwal ini masih menunggu koordinasi Bupati Kolaka.

“Nanti SKPD yang akan melakukan safari Ramadan akan mengambil paket sembako di Kesra selanjutnya akan menuju lokasi sesuai dengan jadwal,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin mengatakan untuk mengetahui waktu puasa dimulai tetap harus menunggu keputusan pemerintah dengan melihat hasil sidang isbat.

“Alhamdulillah di Sulawesi Tenggara pantauan titik hilal hanya satu tempat yaitu di Kabupaten Kolaka. Lokasinya di pantai Kecamatan Tanggetada. Intinya kita tunggu hasil keputusan pemerintah,” katanya.

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button