Pemerintahan

Lakukan Sidak, Dinkes Kolaka Temukan Makanan Kedaluwarsa

Ekspospedia- Dinas Kesehatan Kolaka terus meningkatkan pengawasan dan pembinaan keamanan pangan di daerah ini. Bahkan lembaga tersebut turun langsung memeriksa makanan dan minuman yang dijual di beberapa toko dan beberapa ritel di Kolaka, Senin (20/3/2023).

Dalam kegiatan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) menemukan sejumlah produk makanan dan minuman sudah kedaluwarsa dan memiliki kemasan rusak.

Atas temuan tersebut, Sekretaris Dinkes Kolaka, Asmaria Ibrahim mengaku sudah melakukan pendataan dan memberikan peringatan kepada distributor dan toko modern yang masih memajang barang yang kedaluwarsa dan rusak kemasannya. Ia pun menegaskan bahwa barang yang sudah kedaluwarsa itu tidak boleh lagi dijual kepada masyarakat.

Menurutnya kegiatan yang mereka laksanakan ini dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan. Nantinya, kata dia, saat menjelang Idulfitri, kegiatan serupa akan dilaksanakan.

Pihaknya berkomitmen untuk terus mengawasi makanan dan minuman yang dijual agar layak dikonsumsi oleh masyarakat Kolaka.

“Pengecekan dimulai dari pemeriksaan kemasan, pemeriksaan tanggal pemasaran dan kedaluwarsa, katanya.

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button