Pemerintahan

Antam Tingkatkan Kapasitas Digital Marketing Mitra Binaan

Ekspospedia – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka mendorong mitra binaan pengakses dana program kemitraan agar mengembangkan bisnisnya melalui digital marketing. Dengan kemampuan digital marketing, mitra binaan diyakini akan mudah mempromosikan usahanya secara luas.

Hal ini disampaikan Pls Business Support Senior Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Mahana Hendah Sunarno saat membuka workshop digital marketing yang diselenggarakan Divisi CSR di Pondok Huko-huko, Kompleks Perkantoran PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka di Pomalaa, Senin (20/3/2023).

Ia meyakini untuk dapat mengakses ke pasar yang lebih luas, pelaku industri perlu memahami berbagai tools promosi, salah satunya melalui media pemasaran digital.

Pemasaran digital (digital marketing) merupakan cara promosi yang terbukti mampu menjangkau konsumen dengan lebih luas, lebih mudah dan lebih cepat tentunya. Khususnya di era saat ini, para pelaku UMKM dituntut untuk dapat menerapkan teknologi digital untuk kebutuhan pemasaran usaha mereka.

Secara global, kata dia, permintaan konsumen terhadap produk bahan baku alami (natural ingredient) dan turunannya terus meningkat. Sehingga ANTAM menilai, para mitra binaan selalu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mesti dibekali kapasitas mumpuni, utamanya promosi agar memperluas jangkauan pemasaran serta rantai pasokan global.

“Maka pada hari ini, ANTAM menyelenggarakan program pelatihan dan pengembangan kemampuan dan kapasitas pelaku industri dengan mitra binaan,” ujar Mahana.

Sementara itu, Manager CSR PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Maemanah menjelaskan bahwa workshop tersebut diikuti oleh 70 mitra binaan.

Workshop ini merupakan satu bentuk partisipasi ANTAM dalam pengembangan masyarakat khususnya para mitra binaan yang berada di Kecamatan Pomalaa agar mampu mengembangkan usaha melalui digital marketing.

Di pelatihan itu, peserta diajari cara membuat content marketing agar bisa memasarkan produk di beberapa platform digital.

“Kami harap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mitra binaan kami, sehingga dapat menaikkan hasil usaha para mitra binaan kami melalui digital marketing” ujar Maemanah. (rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button