Berita

Pasar Terbengkalai di Mangolo Bakal Disulap Jadi Puskesmas

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka akan segera memfungsikan bangunan Pasar Mangolo dan Terminal Mangolo yang selama ini mangkrak. Rencananya, Pemkab akan mengalihkan Kantor Camat Latambaga di lokasi Terminal Mangolo dan Puskesmas di Kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga akan dialihkan ke Pasar Mangolo.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan, puskesmas di Mangolo sudah tidak layak lagi. Makanya fasilitas kesehatan itu akan dialihkan ke kawasan Pasar Mangolo.

“Kami sudah mencoba untuk memfungsikan Pasar Mangolo namun tidak ada hasil. Tempo hari sempat terisi, namun karena kondisi Covid-19 para pedagang kolaps dan tidak ada lagi yang mengisi,” kata Safei.

Menurutnya jika pasar tersebut dibiarkan terbengkalai maka bangunan itu akan menjadi rusak. “Jadi kami ambil keputusan untuk mengalihfungsikan Pasar Mangolo menjadi Puskesmas Mangolo,” katanya.

Nantinya, jika pasar akan dibangun di sekitar lokasi tersebut maka Pemkab Kolaka masih memiliki lahan kosong di sekitar kawasan itu sekira dua hektare.

Untuk alih fungsi kedua bangunan itu akan berproses pada 2023 ini. Rencananya Pemkab Kolaka akan melakukan rehabilitasi ruangan terlebih dahulu sebelum difungsikan. (**)

Wartawan: Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button