Berita

BPJamsostek Kolaka Gelar Pertemuan dengan Pemkab Kolaka

Ekspospedia-Badan jaminan sosial BPJamsostek Kolaka menggelar pertemuan bersama Pemkab Kolaka, rapat di gelar di ruang pertemuan SMS Berjaya kantor bupati Kolaka.

Rapat tersebut di hadiri oleh pejabat Sekda Kolaka Muhammad Bakri dan beberapa kepala dinas yang ada di Kolaka.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Muhamad Abdurrohman Solihin yang di Wakili oleh kepala BPJS TK Kolaka Musriati mengatakan, kegiatan dilaksanakan pada 30 Agustus 2023 lalu adalah Rapat Monitoring dan Evaluasi Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2021.

“Alhamdulillah PJ Sekda Kolaka Muhammad Bakri dan Seluruh Pimpinan Dinas dan OPD Pemda Kolaka bisa hadir dalam kegiatan tersebut,” kayanya.

Dalam kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan Kolaka juga memberikan piagam penghargaan kepada Pemda Kolaka.

“Selain melakukan sosialisasi kita juga menyerahkan klaim simbolis kepada 4 ahli waris, dengan total manfaat Rp 641.426.840,” tuturnya.

Lanjut Musriati mengatakan ntuk tahun 2023, berdasarkan inisiatif dari pemda kab kolaka, telah terjadi peningkatan perlindungan jamsostek bagi 2.500 Tenaga Non ASN Kolaka, 1.200 GTK dan 1.500 Pekerja Rentan.

“Namun berdasarkan pengawasan di lapangan, masih perlu peningkatan perlindungan BPJS TK bagi pekerja di bidang Jasa Konstruksi, serta pekerja di bidang UMKM dan Mikro,” tambahnya.

Sementara itu PJ Sekda Kolaka Muhammad Bakri mengatakan, Kolaborasi perlindungan jamsostek antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemda sesuai dengan instruksi presiden no.2 tahun 2021 bagi perlindungan pekerja di kolaka.

“Harapan kami Pemkab Kolaka terus meningkatkan pemberian perlindungan sosial kepada masyarakat. Utamanya jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.(***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button