Berita

Empat Bakal Calon Bupati Kolaka Resmi Daftar ke Partai Demokrat

Ekspopedia – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kolaka resmi menutup pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati 18 April 2024.

Selama pendaftaran berlangsung, ada empat bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati yang resmi menyerahkan berkas.

Keempat bakal calon Bupati Kolaka itu adalah Kepala Bappeda Kolaka Sjamsul Kadar, mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kolaka Amri Jamaluddin, mantan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, dan Anggota DPRD Kolaka Sainal Amrin. Sementara dua bakal calon Wakil Bupati Kolaka yang turut mendaftar yaitu Wakil Ketua DPRD Kolaka Husmaluddin dan Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Djabir Teto Lahukuwi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka, Djabir Teto Lahukuwi, menjelaskan setelah pendaftaran itu, akan dilakukan verifikasi administrasi di tingkat DPC. Selanjutnya, nama nama kandidat tersebut akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sultra.

Dia tidak memungkiri kader memiliki nilai tersendiri dalam verifikasi. Namun, partai juga tidak menutup peluang bagi nonkader untuk diusung dalam pilkada Kolaka.

“Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi (oleh kader), misalnya biaya politik di pilkada. Kalau memang bisa terpenuhi (biaya politik) semua maka kader bisa menjadi prioritas sebagai bakal calon bupati. Namun kalau tidak bisa terpenuhi maka (kader) bisa didorong sebagai bakal calon wakil bupati,” pungkasnya. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button