Berita

Baru Empat Bulan Dibangun, Tanggul di SDN 4 Kolakaasi Longsor

Ekspospedia – Tanggul di SDN 4 Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka tiba-tiba longsor saat hujan melanda, Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 14.00 Wita. Padahal, tanggul ini baru saja dibangun sekira empat bulan lalu.

Longsornya tanggul di sekolah itu juga merusak dinding dua kelas yang berada di bawahnya. Kedua rombongan belajar (rombel) itu ditempati oleh siswa 4a dan siswa 5b. Untungnya, saat insiden itu terjadi, seluruh siswa sudah pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun sekolah mengalami kerugian material.

Kepala SDN 4 Kolakaasi, Mustapa mengatakan jebolnya tanggul yang baru dibangun empat bulan lalu itu karena tidak adanya lobang resapan air di bagian tanggul. Akibatnya, air hujan menumpuk sehingga membuat tanggul tersebut longsor

Menurut Mustapa, proyek tanggul itu masih dalam proses pemeliharaan. Makanya ia berharap agar kontraktor memperbaiki kembali tanggul.

“Kalau perbaikan ruang kelas yang rusak akibat longsornya tanggul sudah dikunjungi oleh pak Pj Bupati Kolaka. Selanjutnya akan dikomunikasikan dengan dinas terkait. Sekarang pembelajaran siswa kelas 4a dan 5b akan dilakukan di gedung kelas sementara yang akan direhabilitasi pada 2024 ini,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button