DaerahEkspos Info

Calon Kades di Kolaka Wajib Kantongi Bebas Temuan dari Inspektorat

Ekspospedia- Para calon kepala desa (kades) yang akan mencalonkan dalam pemilihan kepala desa di Kolaka wajib memiliki surat bebas temuan dari Inspektorat dan wajib menjalani vaksinasi minimal dosis satu.

Kepala Inspektorat Kolaka Mujahidin mengaku tidak akan memberikan surat keterangan bebas temuan manakala kepala desa itu masih memiliki masalah.

“Kami pastikan itu,” tegas Mujahidin, Senin (20/12/2021).

Saat ini, jumlah desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa  sekitar 50. Dari 50 desa itu, lima kepala desa di antaranya masih memiliki masalah.
“Dari lima desa, ada tiga desa di bagian selatan Kolaka dan dua lainnya di bagian utara Kolaka. Kami akan berupaya agar kepala desa yang bermasalah itu bisa  segera menyelesaikan masalahnya dengan mengembalikan dana sebelum 30 Desember 2021,” tambahnya.

Ia mengaku sudah koordinasi dengan Dinas Pemerintah Desa Kolaka agar tidak meloloskan calon kepala desa yang tidak bisa memperlihatkan rekomendasi bebas temuan dari Inspektorat Kolaka.

“Selain bebas temuan para bakal calon juga wajib memperlihatkan sertifikat vaksin dan itu wajib,” tutur Mujahidin. (***)

Wartawan : Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button