Berita

Polres Kolaka Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021

Ekspospedia- Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa memimpin apel gelar pasukan operasi Lilin Anoa-2021  di Alun-Alun 19 November Kolaka,  Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka, Kamis (23/12/2021).

Saiful Mustofa mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Lilin Anoa-2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun yang akan meningkatkan aktifitas masyarakat pada pusat keramaian,” tuturnya.

Menurutnya pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan aparat cenderung under estimate dan kurang waspada apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Jangan sampai pada perayaan Nataru kali ini menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tutur Kapolres.

Berdasarkan mapping kerawanan, katanya, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi seperti ancaman terorisme dan radikalisme, sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran, balap liar, kemacetan, lakalantas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

“Untuk itu kami berharap seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada,” tambahnya.

Apel pasukan ini sendiri turut dihadiri  Pj Bupati Koltim Ir. Sulwan Abunawas, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir,  Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP. Setyawan, Asisten I Pemda  Kolaka Drs. Muh Bakri, Kepala BNN  Kolaka Bentonius Silitonga,  Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kab. Kolaka  Andi M Manurung, Danposal Kolaka Letda Laut D. Surya Candra,  Kepala Basarnas Kolaka, Kasatpol PP Kolaka, dan Kepala BPBD Kolaka. (***)

Wartawan : Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button