Ekspos Info

Wakil Bupati Kolut Pimpin Apel Operasi Lilin

Ekspospedia- Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut) menggelar apel  gelar pasukan operasi lilin anoa di halaman Polres Kolut, Kamis (23/12). Apel gelar pasukan ini dipimpin Wakil Bupati Kolut H.Abbas.

Operasi lilin anoa merupakan operasi yang digelar untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Dalam kegiatan tersebut , ada 68 orang personel Polres dilibatkan dibantu  personel TNI,  Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan Kolut.

 

Kapolres Kolut, AKBP Moh. Yosa Hadi, mengatakan, ada tiga titik pos pengamanan yang didirikan dalam operasi lilin anoa. Ketiga titik itu berada di Wawo, Tobaku dan Batuputih.

“Prioritas pengamanan kali ini untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 dan kerawanan tersebut yang dapat menimbulkan gangguan kantibmas, yang berasal dari masyarakat seperti teror dan sebagainya dan kita upayakan mendekatkan pelayanan pada masyarakat,” ujar Moh. Yosa Hadi.

Dia meminta masyarakat bekerja sama  menciptakan kantibmas dan sekecil apapun ancaman yang ada agar berkoordinasi dengan polri.

“Kami siap menjaga pelaksanaan ibadah Natal termasuk pengamanan Tahun Baru 2022. Kami juga berharap kegiatan kemasyarakatan  mematuhi protokol kesehatan karena kondisinya masih pandemi Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19,”tandasnya. (Ep1)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button