Ekspos Info

MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten di Mulai 

Ekspospedia-  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 46 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kolaka mulai bergulir hari ini (12/2/2022).  Kegiatan yang berpusat di Kecamatan Baula itu diikuti oleh kontingen dari 12 kecamatan se- Kabupaten Kolaka.

12 kecamatan itu meliputi Kecamatan Iwoimendaa, Wolo, Samaturu, Latambaga, Kolaka, Wundulako, Baula, Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan Toari.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin dan turut dihadiri Asisten I Pemkab Kolaka Muhamad Bakri, perwakilan Ketua DPRD Kolaka Firlan M Alimsyah, dan Sekwan DPRD Kolaka Sahirman.Jumlah peserta MTQ ke-46 kali ini terjadi penurunan. Bahkan setiap kecamatan hanya dibolehkan mengutus perwakilan sebanyak 100 orang dalam pawai taaruf demi mencegah penularan Covid-19.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin mengatakan,  MTQ kali ini dilaksanakan dengan pembatasan peserta karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Jayadin berharap, dalam pelaksanaan MTQ kali ini, Kabupaten Kolaka dapat melahirkan hafiz- hafizah terbaik.

“Semoga semua peserta dapat memberikan prestasi terbaik. Karena kita tahu Kolaka selama ini adalah ladang hafiz,”ungkapnya.

Kegiatan MTQ kali ini, hanya diikuti oleh 665 peserta dari 12 kecamatan. Jayadin pun memastikan kegiatan tersebut akan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga kegiatan ini berlangsung sesuai dengan rencana hingga 18 Februari 2022,” tambahnya. (***)

Wartawan : Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button