Ekspos Info

Kakanwil Kemenkumham Sultra Pantau Penerapan Penamas di Rutan Kolaka

 

Ekspospedia- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sultra,  Silvester Sili Laba SH melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan  (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Jumat (8/4/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung penerapan Pendekatan Humanis Bidang Kemasyarakatan (Penamas) di rutan tersebut.

Silvester Sili Laba menyampaikan apresiasi kepada 313 warga binaan di Rutan Kolaka yang  bisa menjaga kebersamaan.

“Penamas merupakan program dimana petugas dan warga binaan itu sama. Kita sekarang sama- sama makan dengan lauk yang sama dan tidak ada perbedaan antara petugas dan warga binaan,” bebernya.

“Kita ini sama sama manusia. Jika ada kendala dan masalah, warga binaan diharapkan aktif melakukan komunikasi dengan petugas. Kita ini satu rumah, wajib saling mengasihi, dan petugas Rutan juga harus dekat dengan warga binaan agar mengetahui masalah yang dihadapi,” tambahnya.

Silvester pun mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang sudah membantu Kepala Rutan Kolaka untuk menciptakan suasana rutan yang nyaman dan kondusif.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Tutut Jemi Setiawan mengatakan kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sultra  bersama rombongan turut dirangkaikan buka puasa bersama dengan warga binaan Rutan Kolaka.

“Pastinya dengan kunjungan beliau akan menambah motivasi kerja kepada para pegawai Rutan Kolaka. Kakanwil juga  melakukan Penamas kepada warga binaan di Rutan Kolaka sekaligus membagikan bantuan kitab suci Al-Qur’an kepada warga binaan yang sudah bisa membaca Al-Qur’an,” tuturnya. (**)

Wartawan : Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button