Ekspos Info

Pemkab Kolaka Akan Buka Objek Wisata saat Libur Lebaran

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten Kolaka berencana akan membuka seluruh obyek wisata di daerah ini saat libur lebaran. Upaya ini ditempuh guna memulihkan kondisi perekonomian di Bumi Mekongga yang terimbas pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur, mengungkapkan, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, namun saat libur lebaran nanti seluruh objek wisata yang ada di wilayah otorita Bupati Ahmad Safei akan tetap dibuka. Sebab, kata dia, kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka sudah mulai menurun. “Melihat kondisi terkini Covid-19 yang semakin melandai, maka kemungkinan besar semua destinasi wisata saat libur lebaran akan dibuka. Namun, pengelola dan pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Zulkarnain saat membuka kegiatan FGD peningkatan kerja sama dan kemitraan pariwisata dalam dan luar negeri di salah satu hotel di Kolaka, Kamis (21/4).

Menurut Zulkarnain, pembukaan objek wisata saat libur lebaran juga dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Dengan ramainya pengunjung di suatu objek wisata diharapkan dapat menambah pendapatan warga sekitar.

“Jadi dengan ramainya pengunjung, maka masyarakat sekitar diharapkan bisa memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penghasilannya dengan berjualan. Kami berharap, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar objek wisata tersebut bisa bangkit dan berkembang,” tuturnya. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button