EkonomiEkspos Info

Disperindag Kolaka Gelar Pasar Murah Ramadan

Ekspospedia- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten  Kolaka menggelar pasar murah di Alun-Alun 19 November Kolaka Kecamatan Kolaka, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Idulfitri 1443 Hijriah.

Sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar murah ini seperti telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng.

Harganya pun relatif murah. Untuk telur ayam yang biasanya Rp.40 ribu hingga Rp 50 ribu per rak, cuma dijual Rp. 35 ribu per rak.

Seorang pembeli, Sudarmi mengaku operasi pasar murah ini membantu dirinya memenuhi sejumlah kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau.

“Sangat membantu pak. Saya tidak perlu ke pasar lagi beli, di pasar juga harganya sekarang lagi mahal-mahal,” kata Sudarmi. Sabtu (26/4/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Achiruddin  menjelaskan bahan pokok disediakan dalam pasar murah sebanyak 1.000 kantong, termasuk telur ayam sebanyak 1.000 rak untuk dua kecamatan masing-masing Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Samaturu.

“Kami bagikan hari ini untuk sembako sebanyak 500 kantong dan telur 500 rak,” kata Achiruddin.

Sementara itu paket sembako yang disiapkan dalam pasar murah ini meliputi gula pasir satu kilogram, terigu satu kilogram, minyak goreng satu liter, teh satu bungkus, susu satu kaleng, dan sirup satu botol. Satu paket sembako itu dibanderol dengan harga Rp 55.000.

“Kami lakukan kegiatan pasar murah Ramadan kali ini di Kecamatan Kolaka dan Samaturu,” pungkasnya. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button