Ekspos Info

Dinkes Kolaka Cek Kebugaran Jasmani  Jemaah Calon Haji

Ekspospedia- Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka melakukan pengukuran kebugaran jasmani jemaah calon haji Kabupaten Kolaka pemberangkatan 1443 H/2022 Masehi. Pengukuran kebugaran Jasmani dilaksanakan di halaman Rumah Adat Kolaka.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs.Harun Masirri melalui Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Kolaka dr. Abd Azis Amin mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan selama dua hari.

“Adapun hasilnya para jemaah calon haji cukup baik kesehatannya,” tutur pria yang akrab disapa dokter Aci, Kamis (19/5/2022) Dokter Aci menjelaskan untuk mengukur kebugaran jemaah calon  haji, mereka diharuskan melakukan lari kecil dan berjalan sepanjang 1.600 meter.

“Namun sebelum melakukan kegiatan tersebut jemaah calon haji akan melewati pemeriksaan kesehatan berupa tekanan darah dan menelusuri riwayat penyakit yang diderita,” tuturnya.

Jika dalam perjalanan jemaah calon haji ada yang belum bugar maka Dinas Kesehatan  Kolaka akan memberikan pemahaman agar terus berolahraga dengan sering melakukan aktivitas berjalan.

“Ibadah haji ini adalah ibadah fisik. Makanya kami harapkan para jemaah calon haji menjaga kesehatan agar ibadah haji bisa berjalan lancar. Adapun jemaah calon haji Kolaka yang mengikuti pengukuran kebugaran sebanyak 158 orang,” tutur dr Aci.

Wartawan: Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button