Ekspos Info

Bupati Kolaka Lepas Jemaah Calon Haji

Ekspospedia- Sebanyak 161  jemaah calon  haji Kabupaten Kolaka dilepas keberangkatannya oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Senin (20/06/2022).

Keberangkatan Tamu Allah tahun ini adalah yang perdana sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.

Safei  berpesan kepada jemaah calon haji agar selalu menjaga kebugaran fisik menjelang keberangkatannya nanti, termasuk menghindari penularan Covid-19.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada warga Kabupaten Kolaka yang dipanggil untuk beribadah haji pada 2022 ini,” katanya.

Safei juga berpesan kepada para jemaah calon haji Kolaka untuk memperbaiki niat dan jangan menyia-nyiakan amanah yang diberikan Allah dalam melaksanakan haji tahun ini.

“Kami berharap semua jemaah haji Kolaka bisa pulang dengan lengkap 161 orang dan bisa mengaplikasikan gelar hajinya di masyarakat,  menjadi contoh dan bisa berperilaku sebagai panutan,” tuturnya.

Menurutnya, jemaah haji Indonesia terkenal dengan jemaah yang suka belanja. Pemerintah tidak melarang untuk belanja, tetapi harus dipertimbangkan karena jangan sampai over bagasi.

“Bayar bagasi itu cukup mahal, jadi belilah yang menjadi keperluan saja,” pesan Safei.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin mengatakan jumlah jemaah calon haji Kolaka yang dipastikan berangkat sebanyak 161 orang.

“Jemaah laki laki 44 orang dan  perempuan 117 orang. Untuk jemaah tertua berasal dari Watubangga atas nama Nur Intan  usia 64 tahun 11 bulan dan jemaah  termuda atas nama Herayanti 27 tahun 7 bulan dari Pomalaa,” katanya.

Kegiatan pelepasan ini  turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Kajati Kolaka Indawan Kuswadi, Sekda Kolaka Poitu Murtopo dan  pejabat Kodim yang mewakili  Dandim 1412 Kolaka. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button