Editor's Pick

Bupati Buka Lomba Renang Tingkat Kabupaten Kolaka

Ekspospedia- Bupati Kolaka Ahmad Safei membuka lomba renang dalam rangka HUT ke-77 RI di Kompleks Stadion Gelora Kolaka, Minggu (14/8/2022).

Event ini diharapkan bisa melahirkan atlet renang andal di Bumi Mekongga.

“Kita punya fasilitas yang baik seperti kolam renang. Sehingga kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kolam renang untuk berlatih,” ujar Safei.

Selain dalam rangka HUT ke-77 RI, lomba ini juga untuk mencari atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Desember 2022 di Baubau.

“Saya berharap para ketua cabang olahraga di Kolaka untuk aktif mencari sponsor dalam rangka pengembangan olahraga. Pemerintah tidak punya banyak uang untuk mendanai cabang olahraga. Karena itu para ketua cabang olahraga harus kreatif,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kolaka H. Muh. Azikin mengatakan turnamen renang tingkat SD, SMP, SMA dan umum ini diikuti oleh 60 peserta.

“Alhamdulillah respons pihak sekolah untuk mengirimkan atlet renang sudah cukup baik. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulan, agar para anak-anak kita bisa mewakili Kolaka dalam berbagai lomba,” ujar Azikin. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button