Editor's PickEkonomiEkspos InfoKriminal

Ketua KNPI Kolaka Dilantik

Ekspospedia – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka periode 2022-2025 Ripaldi Rusdi resmi dilantik di salah satu hotel di Kolaka, belum lama ini.

Pelantikan tersebut dilakukan Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara Alvin Akawijaya Putra.

Alvin mengatakan kerja Ripaldi sebagai pemimpin baru sangat ditunggu-tunggu. “Saya melihat Ripaldi sangat sayang kepada pemuda di Kolaka. Banyak sekali program yang beliau kerjakan. Bahkan sebelum dilantik, beliau berkoordinasi dengan Polres terkait vaksinasi dan pembagian sembako serta kegiatan lain,” akunya.

Ia berharap kegiatan sosial tersebut bisa terus dilakukan. Bahkan ke depan, kegiatan yang dilaksanakan harus lebih besar lagi karena sudah didukung oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kolaka, Ripaldi Rusdi mengatakan, prosesi pelantikan kali ini turut dirangkaikan dengan launching program prioritas.

“Beberapa program yang kita utamakan adalah beasiswa pemuda dan bantuan hukum gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Yang terakhir adalah cipta pemuda entrepreneur.

Dengan bonus demografi yang dimiliki, solusi konkret yang harus dilahirkan adalah bagaimana berpikir dan mencipta anak-anak muda menjadi seorang entrepreneur, karena ini bisa menyelesaikan masalah personal secara ekonomi pada dirinya. Selain itu, banyaknya pengusaha akan bisa membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” pungkasnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button