Ekspos Info

Kesbangpol Kolaka Gelar Pendidikan Politik di Sekolah

Ekspospedia- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka melakukan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula tingkat SMA/SMK sederajat tahun 2022. Kegiatan yang dipimpin Kepala Kesbangpol Kolaka Ir. Syafruddin MS ini mengangkat tema meningkatkan peran dan partisipasi pemilih pemula dalam pesta demokrasi pada pemilihan serentak tahun 2024.

Syafruddin mengharapkan siswa peserta sosialisasi pendidikan politik ini bisa menyalurkan hak suaranya dan menjadi pemilih yang cerdas.

“(Pemilih pemula juga) bisa bersama-sama mengawasi dan mengawal proses demokrasi pemilihan legislatif dan pilpres serentak pada 14 Februari 2024 sehingga melahirkan pemimpin yang memiliki visi misi dan program yang nyata , serta mengeluarkan kebijakan yang adil dan sejahtera,” tuturnya.

Kegiatan yang akan berlangsung di 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka itu telah memasuki hari ketiga sejak pertama digelar pada 13 September lalu di Kecamatan Toari, Kecamatan Polinggona pada Rabu (14/9/2022), dan Kecamatan Iwoimendaa pada Kamis (15/9/2022).

“Pendidikan politik tersebut menyasar puluhan siswa SMA dan SMK atau sekolah sederajat di tiap kecamatan tempat pelaksanaan. Kami menargetkan 420 peserta, atau 35 orang siswa dari perwakilan sekolah di tiap kecamatan,” katanya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button