Editor's PickEkonomiEkspos Info

Ketua PD HIPTI Kolaka Silaturahmi dengan Pengurus dan Warga LDII

Ekspospedia – Ketua Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (PD HIPTI) Kolaka, Herianto Suaib, mengadakan silaturahmi dan sosialisasi ke pengurus dan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kolaka, di Masjid Khoirul Bariyak Kolaka Jalan Alam Mekongga No 85 Kolaka, Minggu (4/12/2022)

Kegiatan yang diikuti sekira 500 orang ini bertujuan untuk mengajak pengurus dan warga LDII Kolaka agar belajar memulai usaha dan mengajak mereka bergabung dalam kegiatan HIPTI. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mindset dan skill di bidang kewirausahaan sehingga mendukung program kewirausahaan pemerintah serta meningkatkan akselerasi dan kapasitas bisnis UMKM seluruh Indonesia secara signifikan.

Ketua PD HIPTI Kolaka, Herianto Suaib menyampaikan bahwa HIPTI adalah himpunan yang mempersatukan semua suku, bukan hanya suku Tolaki. Olehnya itu, pengurus dan warga LDII Kolaka bisa bergabung dan berpartisipasi dalam memajukan Kolaka yang religius dengan menjadi pebisnis sukses.

Pengurus dan warga LDII Kolaka sendiri menerima dan menyambut baik sosialisai yang dibawakan Ketua PD HIPTI Kolaka Herianto Suaib.

Ketua LDII Kolaka, Jamaluddin menyampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi saat ini sangat kompleks. Sebab, mayoritas fresh graduate hanya memiliki kemampuan umum dan belum memiliki skill yang mumpuni dan spesifik.

Padahal masalah yang dimiliki cukup kompleks seperti sumber daya manusia dan modal yang terbatas, tidak memiliki aspek legalitas yang jelas, kesulitan dalam hal perizinan, kurangnya pemahaman manajemen modern dan pemasaran kontemporer, kurangnya inovasi dan sistem pencatatan keuangan tidak rapi serta kurang menguasai aspek digitalisasi dalam semua aspek bisnis.

Oleh karena itu, kata dia, HIPTI bisa menjadi solusi sebagai wadah bagi pengusaha skala besar, kecil dan menengah untuk mempersiapkan dalam meraih capaian ekonomi yang mandiri dan berkelanjutan dengan berkolaborasi bersama perusahaan BUMN maupun swasta yang memiliki praktik bisnis terbaik. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button