DaerahEditor's PickEkonomiEkspos Info

Ketua BPW KKSS Sultra Lantik Ratusan Pengurus IWSS, BPD, BPC dan Majelis Taklim Kabupaten dan Kota 

Ekspospedia – Sebanyak 500 pengurus PW Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Sulawesi Tenggara, BPD, BPC Kabupaten/Kota dan Majelis Taklim Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di Islamic Centre Kolaka, Sabtu (10/12/2022).

Pelantikan dan pengukuhan PW Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Sulawesi Tenggara ini dilakukan oleh Ketua PP IWSS, Hj. Andi Nurhiyari, dan Majelis Taklim KKSS dilakukan oleh Ketua MT KKSS Provinsi Sultra, Dra. Hj. Harmawati Kadir.

Sementara pengurus BPD dan BPC Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Muna Barat dan Kolaka Utara langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Raja Mekongga Khaerun Dahlan, tokoh masyarakat, ketua – ketua paguyuban dan ketua pilar KKSS.

Ketua BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka mengukuhkan pengurus BPD dan DPC KKSS sebanyak Empat kabupaten yaitu Kota Kendari,Kabupaten Kolaka, Kabupaten Muna Barat serta Kabupaten Kolaka Utara yang dipusatkan di Kolaka.

Andi Sumangeruka mengatakan, program KKSS adalah memberikan bantuan beasiswa bagi keluarga yang tidak mampu terutama bagi mereka yang ada di pelosok-pelosok.

Selain itu, ada juga program UMKM serta bidang kerohanian, dimana programnya memberangkatkan umrah bagi masyarakat.

“Bahkan kemarin sebanyak 32 orang kami berangkatkan umroh ke Mekah hanya dua orang saja yang warga KKSS, selebihnya saudara – saudara kita di luar KKSS,”ungkapnya.

Rencananya BPW KKSS Sultra akan membentuk koperasi di 17 kabupaten/kota yang ada di daerah Sulawesi Tenggara.

“Selain koperasi KKSS nantinya kita akan siapkan juga kebutuhan masyarakat seperti fasilitas ambulance gratis bagi warga yang ingin menggunakannya” tutup Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka.

Sementara itu Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, melihat perjalanan orang Sulawesi Selatan di seluruh Indonesia bahkan di manapun mereka berada, semua tempat bisa di terima.

“Mengapa demikian? Karena mereka (memiliki) sopan santun yang mereka bawa dari kampung mereka. Sebab dimanapun mereka berapa akan dijadikan tempat itu sebagai kampungnya sendiri,” ulasnya.

“Khususnya kita ini di Kabupaten Kolaka, saya berharap, saudara–saudara saya yang dari Sulawesi Selatan silakan datang ke Kolaka untuk mencari pekerjaan di sini, yang penting tetap memegang teguh di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung” tuturnya. (rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button