Pemerintahan

Bupati Kolaka Pimpin Safari Ramadan di Toari

Ekspospedia-Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Forkopimda dan rombongan Pemerintah Kabupaten Kolaka melaksanakan safari Ramadan 2023 di Desa Lakito Kecamatan Toari, Senin (27/3/2023).

Dalam kegiatan itu, Ahmad Safei turut membagikan bingkisan kepada kaum duafa dan memberikan bantuan buku iqra dan Al-qur’an kepada pengurus Masjid Babul Jannah.

Safei mengatakan kegiatan safari Ramadan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus bersilaturahmi.

“Pada malam kelima Ramadan ini, alhamdulillah saya hadir di Desa Lakito. Saya merasa gembira juga kalau lihat tempat ibadah penuh, karena ada dua menjadi ukuran umat Islam yang terkait dengan masjid. Kalau bagus masjidnya, maka masyarakat makmur, kalau masjid penuh maka keimanan masyarakat baik semuanya. Alhamdulillah Desa Lakito demikian,” katanya.

Safei mengingatkan kepada masyarakat Lakito untuk segera membangun masjidnya, karena kondisi yang sudah sempit dan perlu untuk rehabilitasi.

“Insyaallah, Pemkab Kolaka akan membantu Rp 100 juta untuk pembangunan masjid ini. Begitu pun Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kolaka akan mencari solusi untuk dana desa yang akan di gelontorkan untuk membangun masjid ini dengan total 100 juta juga. Jadi sudah ada modal Rp 200 juta untuk membangun masjid Babul Jannah,” kata Safei.

Dalam safari Ramadan, Bupati Kolaka didampingi Wakil Ketua DPRD I Ketut Arjana, Kadis Perpustakaan dan Arsip H.Jamaluddin Size, Kabag Kesra H.Syaifuddin Mustaming, Kepala Satpol PP dan Pemadam Muh. Said Hafid, Kadis Kominfo I Nyoman Suastika, Bagian Protokol, Manajemen PT.Antam UPBN Kolaka, Kadis Capil Anas Yusuf, Kadis PUPR Arifin BD, dan Bagian Umum dan Perlengkapan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin bersafari Ramadan di Kelurahan Ranomentaa. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button