Polhukam

Mayat Penata Rias Asal Baula Ditemukan Mengambang di Perairan Kolaka

Ekspospedia – Warga Kabupaten Kolaka digegerkan dengan penemuan mayat yang mengambang di Perairan Kolaka, Selasa (4/3/2023) pagi.

Dari hasil identifikasi, korban bernama Rustam (39) yang bekerja sebagai penata rias asal Dusun V Puulemo Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi membenarkan penemuan mayat ini.

Menurutnya mayat korban pertama kali terlihat mengapung di Perairan Kolaka oleh kru kapal KMP Faiz.

Pada pukul 09.00 Wita, katanya, KMP Faiz bertolak dari pelabuhan penyeberangan Kolaka menuju Kabupaten Bone. Lalu sekitar pukul 09.45 Wita, Chip KMP Faiz bernama Bahrul melihat mayat terapung di perairan Kolaka dengan menggunakan teropong dari atas kapal.

Saksi pun langsung menghubungi Syahbandar Kolaka. Lalu pada pukul 10.00 Wita, personel Polair Polres Kolaka bersama Petugas KPLP Kolaka melaksanakan evakuasi terhadap mayat dengan menggunakan kapal/speedboat milik Satuan Polair Polres Kolaka dan kapal dari Syahbandar Kolaka.

Kemudian pada pukul 11.00 Wita, mayat tiba di Pelabuhan Samudra Kolaka dan dibawa ke Rumah Sakit SMS Berjaya untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Riswandi menjelaskan jenazah korban tidak dilakukan autopsi karena pihak keluarga tidak bersedia mayat diautopsi.

Meski begitu, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, melakukan pemotretan, mewawancarai saksi, dan melakukan visum et repertum.

Polisi pun berencana melakukan tindak lanjut berupa penyelidikan dan mencari saksi-saksi lainnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button