EkonomiEkspos Info

DPRD Kolaka : Direktur Perusda Kolaka Harus Kreatif

Ekspospedia- Armansyah kini masih menjadi orang kepercayaan Bupati Kolaka Ahmad Safei untuk memimpin Perusahaan Daerah. Meski jabatannya sudah berakhir 2021 lalu, namun ia masih ditunjuk sebagai pelaksana.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kolaka H. Syarifuddin Baso Rantegau mengatakan penunjukan Direktur Perusahaan Daerah Kolaka merupakan wewenang dari Bupati Kolaka. Intinya, kata dia, siapapun yang menjadi pimpinan di Perusda harus berpikir kreatif.

“Perusda ini adalah perusahaan daerah yang ikut mengumpulkan PAD. Sehingga selain sektor pertambangan, Perusda juga harus memikirkan usaha lainnya,” tuturnya, Rabu (5/1/2022)

Mengenai waktu pemilihan direksi Perusda, saat ini memang  belum dilaksanakan karena kemungkinan kendala teknis yang belum selesai.

“Dengan aturan baru, Pemerintah Kabupaten Kolaka tidak akan melibatkan DPRD dalam seleksi unsur pimpinan di Perusda Kolaka. Kalau sebelum ada aturan,  DPRD Kolaka melakukan fit and propertesr, tapi sekarang tidak,” tambahnya.

DPRD berharap siapapun yang nantinya menjadi direktur perusahaan daerah tersebut bisa lebih menggenjot hasil PAD.

“Kita tahu perusda Kolaka ini menjadi andalan Kolaka dalam peningkatan PAD, jadi semua elemen di perusahaan harus bekerja maksimal,” tambah Syarifuddin. (***)

Wartawan : Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button