Ekspos Info

Kadis Perindag Kolaka Lakukan Simbolis Segel Timbangan Pegas Elektronik

Ekspospedia-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kolaka Achiruddin melakukan simbolis segel timbangan pegas elektronik. Simbolis ini dilakukan sebagai tanda dimulainya  tera ulang di Kabupaten Kolaka tahun 2022.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan unit metrologi legal Disperindag Kolaka setiap tahun,” kata Achiruddin didampingi  Sekretaris Disperindag Kolaka Suryati dan Kepala Bidang Kemetrologian  Disperindag Kolaka Syahniah Launu, Jumat (21/1/2022).

Menurut Achiruddin, Bidang Kemetrologian Disperindag Kolaka merupakan salah satu andalan Kabupaten Kolaka dalam mengumpul pendapatan asli daerah (PAD).“Setiap tahunnya (bidang ini) bisa mengumpulkan ratusan juta dari kegiatan kemetrologian yaitu melakukan tera/tera ulang pada timbangan di pedagang maupun perusahaan,” katanya.

Menurut dia hadirnya kemetrologian di Kolaka  untuk melindungi konsumen dari berbagai modus kecurangan penggunaan alat ukur yang beredar di masyarakat.

“Kemetrologian dapat membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan tera/ tera ulang UTTP yang dilaksanakan seiring dengan harapan memberi perlindungan terhadap kebenaran alat ukur di masyarakat dan tuntutan warga negara sebagai upaya peningkatan kualitas  pelayanan publik,” tambahnya. (**)

Wartawan : Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button