EkonomiEkspos Info

ASN Kolaka Wajib Beli Beras Bulog

Ekspospedia- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka  diwajibkan membeli beras dari Bulog. Kewajiban membeli beras ini disampaikan langsung Sekretaris Pemerintah Kabupaten Kolaka Poitu Murtopo saat ditemui ekspospedia.com, Jumat (18/2/2022)

Jenderal ASN Kolaka ini menjelaskan kewajiban ASN membeli beras dari Bulog bertujuan untuk menyerap beras dari para petani.

Penyediaan beras bagi ASN, katanya, bukanlah program baru. Akan tetapi hal ini sudah dilakukan sejak dulu.

“Alhamdulillah, sekarang di Kolaka kita akan menyiapkan ASN untuk membeli beras dari Bulog,” kata Poitu.

Menurutnya kerja sama  antara Pemkab Kolaka dan Bulog merupakan langkah terobosan pemerintah pusat untuk ASN di Indonesia. Kerja sama ini juga merupakan arahan dari Gubernur Sultra agar seluruh kabupaten/kota membeli beras dari Bulog.

“Kami sangat menyambut baik (kerja sama) ini. Sebab, kerja sama ini sangat menguntungkan petani kita karena secara tidak langsung kita menyerap beras dari mereka,” ungkapnya.

Poitu menjelaskan program wajib beli beras Bulog mulai berjalan pada Januari 2022. Beras yang dibeli pun merupakan beras premium yang harganya jauh lebih murah dari beras yang ada di pasaran. (***)

Wartawan : Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button