Ekspos Info

PATRI Canangkan  Program Gasibu

Ekspospedia-  Ketua Umum DPP Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) H Sunu Pramono Budi didampingi sekretaris jenderal, bendahara umum dan Tim Koperasi PATRI Digital Sejahtera  (KOPADIRA) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 PATRI di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Dalam HUT kali ini, PATRI mencanangkan Gerakan Donasi Sepuluh Ribu untuk PATRI (GASIBU PATRI).

Sunu Pramono Budi  mengatakan gerakan donasi ini untuk memberikan kesempatan warga PATRI se- Indonesia agar menggalang dana untuk PATRI melalui rekening Bank BSI Nomor 1024937093.

“Jadi bertepatan 18 tahun usia PATRI, kita mencanangkan GASIBU PATRI,” ujar pria yang akrab disapa Hasprabu ini kepada awak media.

Bendahara Umum DPP PATRI, Sugiharto Parikesit, menyatakan penggalangan dana ini akan berlangsung  selama setahun. “Dana dari warga PATRI akan kita gunakan untuk kegiatan wakaf produktif dan kegiatan organisasi lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen PATRI Sutrisno menambahkan, hingga saat ini DPP PATRI bekerja sama dengan SIPUKAT telah membentuk 10 cabang KOPADIRA se- Indonesia.

Dalam rangkaian HUT ke-18 ini DPP PATRI juga melakukan reorganisasi dan pergantian antarwaktu kepada para pengurus. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung dan mengakselerasi program PATRI ke depan.

“Beberapa waktu lalu ada pengurus kita yang wafat. Ada juga yang berhalangan tetap. Maka ketua umum segera melakukan penyempurnaan pengurus. Di antaranya masuknya Dr Erman Soeparno sebagai salah satu pengurus Dewan Pembina DPP PATRI dan Dwi Wicaksono di Tim KOPADIRA,”ujar Sutrisno.

Melengkapi acara pencanangan GASIBU PATRI 2022, Ketum DPP PATRI didampingi Sekjen menyerahkan sumbangan buku tentang pertanahan dan biografi Ketum pertama DPP PATRI, Prof.Muhajir Utomo
ke perpustakaan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi RI.

“Mohon diterima. Semoga buku ini bermanfaat untuk menambah koleksi perpustakaan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi,” ujar Hasprabu saat penyerahan buku di ruang perpustakaan Kementerian Desadi Jakarta.

“Terima kasih pak, buku ini nanti akan saya teruskan kepada pimpinan kami”, ujar Kinesia, petugas perpustakaan saat menerima buku tersebut. (***/rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button