Ekspos Info

Hendak Memancing, Empat Warga Kolaka Terdampar di Pulau Lemo

Ekspospedia- Empat orang warga Kabupaten Kolaka dilaporkan terdampar di Pulau Lemo akibat mesin kapal yang mereka tumpangi rusak ditambah cuaca buruk yang menghantam perairan Kolaka.

Keempat warga tersebut dilaporkan pergi memancing ikan sejak 19 Februari 2022 pukul 12.00 Wita menggunakan dua unit longboat di sekitar Pulau Maniang Kabupaten Kolaka. Hingga kini, mereka pun belum kembali ke rumah masing-masing.

Karena risau, tetangga korban atas nama Jumiati Aminah mengadukan hal itu ke Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari pada 21 Februari 2022 pukul 14.10 Wita.

Tak lama kemudian, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju last known position (LKP) menggunakan rigid inflatable boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Wahyudi mengatakan, dari informasi terakhir yang mereka terima, keempat korban tidak bisa kembali ke Kolaka karena kondisi kapal yang mengalami patah as.

Korban juga meminta dievakuasi karena bahan makanan yang mereka bawa telah habis. Olehnya itu, pihaknya menurunkan personel untuk memberikan pertolongan kepada korban.

Saat ini,  cuaca cerah berawan dengan kecepatan angin sekira 10 – 15 knot. Adapun tinggi  gelombang sekira 0,5 – 1,5 meter (**/rls)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button