Ekspos Info

Dinas Perindag Kolaka Temukan Ratusan Jeriken Minyak Goreng di Gudang

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menemukan ratusan jeriken minyak goreng merek Sedap di salah satu gudang distributor di Kabupaten Kolaka, Senin (7/3/2022).
Temuan ini diketahui setelah Disperindag Kolaka turun ke lapangan guna mengecek kelangkaan minyak goreng.

“Kami sudah kunjungi pasar Raya Mekongga hasilnya tidak kita temukan minyak goreng pabrikan,” tutur Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Achiruddin.

Selain itu,  tim Disperindag Kolaka juga melakukan kunjungan di pusat perbelanjaan modern untuk melakukan pengecekan minyak goreng.

“Hasilnya kita tidak temukan minyak goreng baik itu buatan pabrik maupun minyak goreng kelapa. Sehingga kita kunjungan langsung ke gudang termasuk di PT. Karya Agung Cemerlang (Wings),” tambahnya

Setelah melakukan pemeriksaan di PT. Karya Agung Cemerlang, ditemukan ratusan jeriken minyak goreng merek Sedap namun ada kode Horeka.

“Minyak goreng sedap 20 liter, totalnya ratusan jeriken, dan ukuran lima liter ratusan jeriken. Informasi dari pihak PT. Karya Agung Cemerlang minyak tersebut khusus untuk restoran, rumah makan dan pelaku usaha,” tambahnya.

Achiruddin mengatakan tim dari Perindag juga melibatkan kepolisian.

“Kami akan kembali turun melakukan pengecekan mengenai kondisi minyak goreng di Kolaka. (Kelangkaan minyak goreng) ini adalah masalah nasional bukan hanya di Kolaka. Kami berharap masalah ini cepat selesai khusunya kelangkaan minyak goreng,” tambahnya. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button