Ekspos Info

9.000 Liter Minyak Goreng Subsidi Bakal Dijual di Tiga Kecamatan

Ekspospedia- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten  Kolaka memfasilitasi  distributor untuk menjual minyak goreng subsidi di daerah ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Achiruddin mengatakan pendistribusian minyak goreng subsidi tidak dilakukan oleh kantornya melainkan Pramuka Kwarcab Kolaka dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka

“Kami hanya memfasilitasi saja, untuk distribusi langsung dari distributor bersama dengan Pramuka dan PMI Kolaka,” tuturnya.

Menurutnya minyak subsidi ini akan dipasarkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Latambaga, Wundulako, dan Tanggetada dengan harga sebesar Rp 14 ribu per liter. Untuk  di Kecamatan Latambaga, penjualan akan dilaksanakan di SDN 2 Kolakasi sebanyak 2.500 liter, dan Terminal Mangolo  sebanyak 2.500 liter. Kemudian di Kecamatan Wundulako, penyaluran akan dilaksanakan di Lapangan Kowioha  sebanyak 2.000  liter dan di Kecamatan Tanggetada sebanyak 2.000 liter.

Nantinya warga yang ingin membeli minyak goreng subsidi ini harus mengantongi kupon yang disediakan panitia.

“Pengambilan kupon akan dilaksakan pada 14 Maret dan 15  Maret 2022 kupon ini akan ditukar dengan minyak tersebut. Syaratnya saat mengambil kupon yaitu kartu keluarga dan sertifikat vaksin,” tuturnya saat ditemui di kantornya, Jumat (11/3/2022)

Achiruddin lagi-lagi menegaskan pendistribusian tidak akan melibatkan Perindag, melainkan hanya memfasilitasi antara distributor, PMI dan Pramuka Kolaka.

“Kami sudah rapat bersama dan setiap orang hanya bisa mengambil dua liter minyak goreng. Kami harap nantinya semua pihak mematuhi kesepakatan rapat,” pungkasnya. (***)

Wartawan : Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button