Ekspos Info

Rutan Kolaka Laksanakan Program Penamas

Ekspospedia- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kolaka melaksanakan program pendekatan humanis di bidang pemasyarakatan (Penamas) pada Warga binaannya. Penamas dilaksanakan di aula pertemuan dengan sarapan pagi para petugas rutan dan warga binaan.

Kepala Rutan Kolaka Tutut Jemi Setiawan mengatakan kegiatan Penamas merupakan program Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra)  yang wajib dilaksanakan.

“Selain sarapan pagi bersama, kita juga memberikan pengarahan bahwa di Rutan Kolaka itu semua saudara dan keluarga. Kalau ada masalah langsung laporkan kepada petugas insyaallah ada solusinya,” tutur Jemi.

Dalam sarapan pagi, pihaknya menyiapkan  menu makanan yang sama. Hal ini membuktikan bahwa semua  warga binaan adalah sama.

“Hal ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan lebih memahami kondisi dari warga binaan sekaligus bertujuan memberikan pemahaman secara batiniah agar warga binaan bisa lebih baik dalam menjalani hidup dan siap kembali ke masyarakat,” tuturnya.

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button